Press "Enter" to skip to content

Doa Untuk Orang Meninggal Laki Laki Katolik

Setiap tahun pada tanggal 2 November, umat Katolik memperingati Hari Peringatan Roh Semua Orang Percaya. Pada hari ini, Anda diharapkan untuk mengingat dan berdoa bagi semua yang telah meninggalkan planet ini karena mereka yang telah meninggal tidak dapat lagi berdoa untuk diri mereka sendiri.

Anda juga dapat berdoa untuk jiwa mereka yang telah meninggal, termasuk keluarga dan teman. “Allah, pangkal kehidupan semua insan, Engkau telah memanggil …(nama) dari tengah-tengah kami untuk kembali kehadiratMu.

Didasari oleh keyakinan ini, semoga dalam menghadapi maut yang terelakkan kami tidak lagi merasa takut, karena sungguh-sungguh didukung oleh harapan akan hidup abadi yang Kau janjikan kepada kami. Karena belas kasih dan kerahimanMu, semoga mereka memperoleh kebahagiaan bersama pada kudusMu.

Ya Bapa, semua harapan ini kami haturkan kepadaMu dengan pengantaraan Yesus Kristus, dalam persekutuan Roh Kudus, kini dan sepanjang masa. Anda harus terus berdoa untuk mereka yang telah meninggal karena Tuhan peduli dengan segala sesuatu di Dunia.

7 Doa Arwah Katolik, Ajari Anak Doa untuk Orang Meninggal

Mendoakan keluarga atau teman yang telah meninggal agar terbebaskan dari api penyucian Konsep kematian seringkali menjadi hal yang menakutkan bagi sebagian besar anak-anak. Karenanya, umat Katolik harus selalu mendoakan para arwah orang yang sudah meninggal. Umat Katolik juga melakukan peringatan arwah semua orang beriman setiap 2 November.

Doa arwah Katolik yang pertama Freepik/Sewcream Doa arwah Katolik ini mendoakan agar keluarga atau teman yang telah tiada, dihapuskan dosa-dosanya agar terlepas dari segala hukuman. Berikut doa arwah Katolik yang pertama: Demi Nama Bapa, Putra, dan Roh Kudus.

Allah Bapa Maharahim, kami sungguh percaya akan kasih-Mu yang tiada batas. Hari ini, bersama dengan seluruh Gereja-Mu, kami mohon agar Engkau berkenan melepaskan (sebutkan nama orang yang didoakan) dari segala hukuman karena dosa-dosanya.

Semoga Engkau memperkenankan dia/mereka memasuki hidup abadi di surga dan memandang kemuliaan cahaya wajah-Mu.

Berikanlah istirahat kekal kepada (sebutkan nama orang yang didoakan), ya Tuhan.

Berikanlah istirahat kekal kepada (sebutkan nama orang yang didoakan), ya Tuhan. Berikanlah istirahat kekal kepada (sebutkan nama orang yang didoakan), ya Tuhan.

Demi kebajikan dari semua penderitaan yang Kau rasakan bersama Bunda Kudus-Mu saat Engkau bertemu dengannya di jalan menuju Kalvari, bebaskanlah jiwa-jiwa yang berdevosi pada Bunda Terkasih-Mu terhadap siksaan Api Penyucian. Berikanlah istirahat kekal kepada (sebutkan nama orang yang didoakan), ya Tuhan. Berikanlah istirahat kekal kepada (sebutkan nama orang yang didoakan), ya Tuhan. Didasari oleh keyakinan ini, semoga dalam menghadapi maut yang terelakkan kami tidak lagi merasa takut, karena sungguh-sungguh didukung oleh harapan akan hidup abadi yang Kau janjikan kepada kami.

Karena belas kasih dan kerahimanMu, semoga mereka memperoleh kebahagiaan bersama pada kudusMu. Ya Bapa, semua harapan ini kami haturkan kepadaMu dengan pengantaraan Yesus Kristus, dalam persekutuan Roh Kudus, kini dan sepanjang masa.

Biarlah mereka memandang keagunganMu, di antara orang-orang kudus dan murni, yang bersinar seperti surga tanpa awan. Seperti halnya yang telah Engkau janjikan kepada Abraham dan semua keturunannya dalam iman.

Doa Arwah Katolik

BERITA DIY – Gereja Katolik mengajarkan bahwa setelah kematian akan ada kebangkitan pada akhir zaman, persatuan dengan para orang kudus dan kehidupan kekal. Orang-orang yang berada dalam api penyucian belum masuk surga, karena mereka masih harus dimurnikan dari dosa-dosanya. Hari ini, bersama dengan seluruh Gereja-Mu kami mohon agar Engkau berkenan melepaskan … (sebutkan nama orang yang didoakan) dari segala hukuman karena dosa-dosanya.

Doa Katolik untuk Keluarga yang Sudah Meninggal

Umat Katolik meyakini doa tersebut mampu menghantarkan jiwa keluarga yang sudah berpulang untuk beroleh keselamatan di Surga. Allah Bapa, awal dan akhir kehidupan semua insan, Engkau telah memanggil (sebutkan nama keluarga yang meninggal) dari tengah-tengah kami untuk kembali ke hadirat-Mu. Ya Bapa, semua harapan ini kami haturkan kepada-Mu dengan pengantaraan Yesus Kristus, dalam persekutuan Roh Kudus, kini dan sepanjang masa, Amin.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.