Press "Enter" to skip to content

Doa Untuk Keluarga Dalam Katolik

Namun, tak bisa dipungkiri bahwa tidak semua orang terlahir dalam keluarga yang harmonis dan baik. Ada pula yang menganggap keluarga adalah “penjara” hingga membuat seseorang ingin segera lepas darinya. Semoga kita semua terlahir atau paling tidak hidup di dalam keluarga yang baik lagi nyaman. Setiap orang punya sudut pandang berbeda untuk mendefinisikan keluarga mereka.

Berikut ini contoh doa-doa keluarga katolik yang bisa kamu jadikan referensi. Melalui perantaraan Bunda Maria, Ibu-Mu dan Bapa Santo Yosef, pelindung Gereja sekaligus pengasuh-Mu, keluarga kami dapat menjadi hidup lebih kudus, saling menerima, dan secara bersama-sama membangun keluarga.

Terima kasih Tuhan Yesus, atas segala anugerah dan kebaikan kasih-Mu bagi kami sekeluarga. Bimbimlah kami untuk menjadi pribadi yang lebih baik supaya tidak mengulanginya kembali.

Tuhan, kiranya pula bimbinglah kami sekeluarga agar dapat menjadi keluarga yang lebih baik kedepannya, saling mengasihi, penuh rezeki, berkat dan sukacita.

Semoga di hari berikutnya, kami senantiasa menjadi pribadi yang lebih baik dibanding kemarin. Tuhan, sumber cinta kasih, Engkaulah yang menyatukan kami dalam ikatan perkawinan suci. Semoga rumah kami menjadi tempat yang dikelilingi iman, kedamaian, kemurnian, dan cinta.

kamu dapat memilih sendiri dari beberapa doa yang sediakan untuk didoakan secara bersama-sama dalam keluarga.

7 Doa Keselamatan Katolik untuk Diajarkan pada Anak

Dalam kehidupan anak dan orangtua tentunya akan selalu ada tantangan setiap harinya. Saat berdoa, Mama dan keluarga masuk dalam hubungan yang hidup dengan Allah. Berkati pula orangtua, saudara, sahabat, dan semua orang yang ku kasihi dalam menjalankan aktivitas mereka. Doa yang kurang sempurna ini aku serahkan kepada-Mu Demi Kristus, Tuhan kami, Amin. Terima kasih karena Yesus yang Kau utus menjadi sahabat-sahabat bagi kami. Terima kasih juga atas Roh Kudus yang Kau utus untuk membimbingku.

Ya Bapa, utuslah Santo-Santa pelindungku, para malaikat pelindung, dan bunda Maria sendiri, supaya mendampingi aku sepanjang hari. Meminta bimbingan Tuhan serta berdoa agar diberikan kemudahan saat anak mengalami kesulitan Freepik/Sewcream Kali ini meminta agar anak dapat dibimbing dengan baik dan meminta kemudahan saat ia mengalami kesulitan, agar dapat menyelesaikannya dengan baik Allah Bapa Sang Pencipta manusia dan alam semesta ini, Aku mohon bimbingan-Mu dalam melaksanakan tugas hari ini Arahkan pikiran, perkataan, dan perbuatanku, agar dalam Engkau aku memulai dan menyelesaikannya.

Semoga rumah kami menjadi tempat yang dikelilingi iman, kedamaian, kemurnian, dan cinta. Meminta agar Tuhan dapat melindungi keluarga dan memberikan rasa sayang untuk saling memahami Freepik/Sewcream Doa kali ini meminta pada Tuhan Yesus agar melindungi keluarga dan berikan rasa sayang untuk saling memahami satu sama lain, serta dijauhkan dari kejahatan dan perselisihan dalam keluarga. Melalui perantaraan Bunda Maria, Ibu-Mu dan Bapa Santo Yosef, pelindung Gereja sekaligus pengasuh-Mu, keluarga kami dapat menjadi hidup lebih kudus, saling menerima, dan secara bersama-sama membangun keluarga. Terima kasih Tuhan Yesus, atas segala anugerah dan kebaikan kasih-Mu bagi kami sekeluarga.

Doa untuk Keluarga Katolik Secara Singkat

Doa untuk Keluarga Katolik ~ Salah satu ciri jemaat kristen perdana selain hidup dalam kasih karunia Tuhan adalah berkumpul dan berdoa bersama. Hal itu dilakukan turun temurun hingga ribuan tahun lamanya, diwariskan oleh para rasul Yesus dan pengikut-pengikutnya sampai dengan saat ini.

Doa di dalam keluarga Katolik bisa dilakukan secara spontanitas maupun dengan panduan sebuah buku atau text.

~ Salah satu ciri jemaat kristen perdana selain hidup dalam kasih karunia Tuhan adalah berkumpul dan berdoa bersama.

Hal itu dilakukan turun temurun hingga ribuan tahun lamanya, diwariskan oleh para rasul Yesus dan pengikut-pengikutnya sampai dengan saat ini. Bapa di surga, Engkau telah menciptakan manusia dan menghimpun kami menjadi satu keluarga Katolik. Semoga keluarga Katolik yang kecil ini, mampu menjadi garam dan terang dunia di dalam kehidupan bermasyarakat. Ya Bapa di surga, kami berdoa pula untuk keluarga Katolik yang sedang dilanda kesulitan.

Sebaliknya, berilah mereka kekuatan kepada para anggotanya, untuk bisa membangun kembali keutuhan dalam hidup berumah tangga amien. Atas segala suka duka, kegembiraan, untung dan malang yang telah kami lewati bersama. Doa Katolik, Syukur Stas Kesejahteraan Keluarga Ya Bapa, milik-Mulah dunia dan segala isinya. Dengan indah Engkau mengaturnya agar dapat digunakan demi kesejahteraan dan kebahagiaan manusia.

Kami sekeluarga bersyukur kepada-Mu karena keluarga ini kau anugerahi kesejahteraan yang cukup. Dan kelak apabila tiba pada waktunya, ketika tugas-tugas kami di dunia telah usai.

Nyalakanlah kembali api kasih yang dulu mengobarkan semangat di dalam diri mereka untuk mengikrarkan janji perkawinan.

√ 8 Contoh Doa Katolik Untuk Keluarga Secara Singkat

Oleh karena itu bersyukurlah bila Anda masih memiliki keluarga saat ini. Mengucapkan syukur atas berkat Tuhan yang luar biasa tersebut dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya dengan mengucap doa ucapan syukur kristen atau menyanyikan lagu-lagu pujian dan penyembahan rohani dengan tema hubungan di dalam keluarga (lagu rohani keluarga) antara ayah, ibu, anak, serta sanak saudara lainnya.

Sebagai informasi, keluarga adalah persekutuan antara ayah, ibu, dan anak yang memiliki hubungan darah. Maka dari itu, pada kesempatan yang baik ini kami ingin membagikan beberapa contoh doa Katolik untuk memohon kepada Tuhan agar memberkati keluarga kita dengan penuh sukacita serta kebahagiaan sepanjang harinya dan dijauhkan dari roh jahat maupun kuasa kegelapan yang bertujuan mengusik hati dan menjerumuskan ke jalan kejahatan.

Di bawah ini kami berikan beberapa contoh doa Katolik pilihan terbaik untuk keluarga tercinta secara singkat, pendek, dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar. Limpahkan kami kepercayaan atas pengharapan bahwa dunia ke depan akan bisa jadi kembali baik. Seolah-olah hari-hari di masa lalu terjadi kembali, seolah kami masih berkumpul dan bercengkerama sebagaimana dahulu. Kami sadar bahwa Engkau memiliki rencana dan rencana-Mu pastilah yang terbaik.

Kiranya Engkau membimbing kami agar dapat menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua, Amin.

Melalui perantara Roh Kudus, kepada Tuhan Yesus doa ini kami panjatkan.

Berkkatilah kedua orang tua kami agar selalu Engkau jaga dan Kau lindungi pada setiap aktivitasnya. Sebab mereka telah lebih dahulu melindungi kami pada setiap saat selama masa kecil.

Maka dari itu kami berterima kasih atas berkat yang indah ini. Bapa, kami sudah semakin dewasa, telah memiliki pasangan dan anak masing-masing, namun kenangan di masa lalu tetap terpatri dalam hati. Ya Tuhan, kiranya Engkau memberi kami kesempatan kembali pada suatu saat nanti untuk saling berjumpa lagi. Kiranya Engkau membuat kami menjadi semakin sukses dan datang berjumpa dalam kondisi yang baik.

Ya Bapa, Engkau pun telah memberi kami satu teladan, yakni keluarga Nazaret yang anggota-anggotanya memiliki takwa dan saling megasihi antar sesam. Kami sekeluarga selalu bersyukur kepada-Mu karena keluarga ini Engkau anugerahi dengan kesejahteraan dan kemuliaan.

Kami tidak akan terbelenggu oleh karena harta benda itu, seperti pengabdi mamon. Sebaliknya, kami ingin menjadi semakin setia mengimani-Mu seiring bertambahnya kesejahteraan yang Engkau berikan.

Yuk mari bersama-sama doakan keluarga untuk selalu sehat, panjang umur, dan diberkahi oleh Tuhan yang kuasa sebab hanya dengan pertolongan Tuhanlah segala sesuatu bisa menjadi nyata.

Cara Membuat Doa Spontan yang Baik dan Benar

Yups…doa spontan sangat penting bagi pengembangan iman kristiani kita. Berikut ini saya sajikan tips membuat doa spontan yang baik. Misalnya; aku bersukur kepada-Mu atas segala pemberian-Mu kepadaku secara Cuma-Cuma, dll. Langkah IV: mencari sumber kitab suci yang sesuai dengan isi doa.

Misalnya: saat kita ingin meminta sesuatu dari Tuhan kita bisa menggunakan kalimat ini: seperti yang Engkau firmankan dalam kitab suci, mintalah maka akan diberikan kepadamu atau Engkau telah berfirman, mintalah maka akan diberikan kepadamu. Penegasan bertujuan untuk mengakui bahwa semua doa kita demi memuliakan Tuhan Yesus. aku bersukur kepada-Mu atas segala pemberian-Mu kepadaku secara Cuma-Cuma seperti yang Engkau firmankan dalam kitab suci, mintalah maka akan diberikan kepadamu

Apa pengertian Doa pujian , Doa syukur , dan Doa permohonan​

Di Alkitab, kata Ibrani dan Yunani yang paling sering diterjemahkan sebagai “permohonan” secara harafiah mempunyai arti “permintaan” (a request or petition). Ketika Daniel mengetahui bahwa Raja Darius telah mengeluarkan perintah yang berisi larangan untuk berdoa kepada Allah dan bahwa semua orang harus berdoa kepada raja, Daniel tetap berdoa kepada Allah dengan doa syukur serta doa-doa permohonan untuk pertolongan-Nya dalam situasi yang mengerikan ini. Inilah rumus, yang disimpulkan oleh Rasul Paulus, untuk memastikan agar “damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus” (Fil 4:6-7). Di sini kita melihat aspek penting lainnya dari doa permohonan – perlunya iman kepada Tuhan Yesus Kristus.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.