Press "Enter" to skip to content

Doa Ulang Tahun Untuk Anak Dalam Agama Katolik

Saat si Kecil berulang tahun, biasakan mengajak mereka bersyukur kepada Tuhan melalui doa. Doa ulang tahun sebenarnya memiliki makna sebagai ucapan syukur dan permohonan perkenan tangan Tuhan YME di dalam hidup anak kedepannya.

Doa ulang tahun anak tidaklah perlu diucapkan dengan panjang lebar dan penuh makna. Namun jikalau kamu masih binggung bagaimana sebaiknya membuat doa yang tepat ketika si Kecil berulang tahun. Mulai dari waktu si Kecil berada di dalam kandungan Mama selama 9 bulan, hingga ini ia dapat berlarian dan bermain dengan penuh kegembiraan. Di waktu ulang tahun ini, Mama dan Papa mau bersyukur atas anugerah Tuhan yang telah menyertai, membimbingmu sepanjang hidupmu.

Doa ulang tahun berisikan harapan bagi anak kedepannya Freepik/prostooleh Kita dapat berharap namun tidak sepenuhnya tahu-menahu apa yang akan terjadi di hari-hari mendatang. Doa ulang tahun yang kamu berikan dapat berisikan harapan bagi anak-anakmu untuk tumbuh dengan baik dan sehat.

Mungkin Mama dan Papa dapat mencoba mengungkapkan hal ini melalui doa yang kalian ucapkan pada hari ulang tahun anak. Sungguh menjadi sebuah hal istimewa bagi kami memiliki seorang anak yang luar biasa.

Kadang anak lebih menyukai kehadiran orangtuanya dibanding kado atau kata-kata ucapan ulang tahun yang panjang. Doa ulang tahun sederhana ketika diucapakan dengan sungguh-sungguh akan menjadi lebih dari cukup untuk anakmu tercinta.

Bantulah ia agar tumbuh menjadi anak yang baik dan berguna bagi sesama kami. Sudah sepantasnya kehadiran si Kecil dalam hidupmu kamu syukuri dengan sepenuh hati melalui sebuah ungkapan doa kepada-Nya.

Kesehatan, keluarga, kesempatan juga sebenarnya merupakan berkat luas biasa dari Tuhan yang perlu disyukuri. Di momen istimewa seperti ulang tahun anak, Mama dan Papa dapat bersyukur atas berkat yang telah Tuhan berikan bagi anakmu. Berkatilah ia di tahun-tahunnya yang akan datang, jagailah dan pimpinlah hidupnya senantiasa ya Tuhan. Lebih dari itu, Mama dan Papa juga dapat berdoa mohon tangan Tuhan sendiri memberkati membimbing anakmu agar mejadi seseorang yang bermanfaat bagi masyarakat. Bantulah ia agar dapat memanfaatkan kecerdasam dari-Mu itu sebagai bekal untuk menolong sesamanya dan cara memuliakan nama-Mu. Ia membutuhkan kekuatan agar mampu bertahan dan tetap tegar ketika dihadapkan dengan masalah baru dalam hidupnya kelak.

Juga kekuatan untuk tetap setia pada perkaranya dan tidak mudah menyerah ketia berhadapan dengan tantangan dalam hidupnya. Kami menyadari hari-hari esok tidaklah mudah, selalu saja ada tantangan dan masalah baru yang perlu ia hadapi.

Contoh Doa Ulang Tahun Untuk Anak Katolik

Untuk perayaan ulang tahun anak biasanya orang tua merayakan dengan mengadakan pesta yang meriah dan mewah. Tidak hanya itu kado spesial pun sudah orang tua siapkan untuk sang anak. Banyak beragam doa dan harapan yang biasanya diberikan orang tua kepada anaknya. Anakku, bersyukurlah kepada Tuhan karna di hari kelahiranmu ini kamu masih diberikan umur yan g panjang.

Selamat ulang tahun ya anakku, jadilah anak yang kuat dalam iman dan cobaan.

Doa Ulang Tahun dalam Agama Katolik, Didaraskan untuk Mengucap Syukur atas Umur yang Baru

Diketahui doa ulang tahun dalam agama Katolik ini diambil dari Puji Syukur nomor 140. Doa ulang tahun dalam agama Katolik didaraskan ketika Anda mengucap syukur atas umur yang baru (bisa didoakan untuk orang lain).

Allah yang mahakuasa, pencipta umat manusia, pada hari gembira ini kami memuji kebesaran-Mu. Terima kasih pula, Engkau selalu membesarkan hatinya di saat ia mengalami duka dan kecemasan.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.