Press "Enter" to skip to content

Doa Syukur Atas Kehamilan Katolik

Namun, seringkali wanita Katolik yang sedang hamil dan menantikan kehadiran ‘buah hati’, bingung bagaimana mengungkapkan isi hatinya dalam doa. Doa-doa ini bisa didaraskan kapan dan di mana saja. Namun, alangkah lebih indah bila doa-doa tersebut didaraskan secara bersama sebagai satu keluarga ketika sedang berkumpul di rumah, atau ketika sedang ada bersama-sama di gereja.

Terima kasih Tuhan, semoga Engkau tetap mendengarkan doaku.

Saya berterima kasih untuk bayi ini dan saya memberikan kehamilan saya kepada Anda, berdoa agar sepanjang waktu Anda akan berada di sana untuk menghibur dan mendorong dan menguatkan setiap anggota keluarga. Saya berdoa agar Anda meletakkan tangan berkat Anda pada manusia kecil yang sedang terbentuk di dalam rahim saya ini … semoga dia tumbuh mengenal Anda dan semoga mereka menjadi orang Tuhan yang perkasa.

Terima kasih karena Engkau telah membentuk bayi ini dan menghembuskan RohMu yang kudus agar ia bertumbuh menjadi anakku, dan aku menjadi ibunya. 139:13 Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku.

Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku.

139:15 Tulang-tulangku tidak terlindung bagi-Mu, ketika aku dijadikan di tempat yang tersembunyi, dan aku direkam di bagian-bagian bumi yang paling bawah; Tulang-tulangku tidak terlindung bagi-Mu, ketika aku dijadikan di tempat yang tersembunyi, dan aku direkam di bagian-bagian bumi yang paling bawah; 139:16mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya. Semuanya ini terjadi karena rencana keselamatan yang datang daripadaMu.

Ya Allah Bapa yang Mahapengasih, terima kasih untuk hari ini, untuk kehadiran suci melalui sang bayi sedang bertumbuh di dalam rahimku. Terima kasih untuk siapa Anda – Tuhan yang pengasih, baik, dan dapat dipercaya. Ya Tuhan, terima kasih telah memegang kendali, dan atas rencana indah yang Engkau miliki untuk hidup kami.

Yeremia 29:11: Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada padaKu mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan

Ya Allah Tritunggal yang Mahakudus, saya berdoa memohon keberanian untuk membuat keputusan sulit, dan kemampuan untuk beristirahat dalam kedamaian sempurna Anda mengetahui bahwa, dalam kekuatan Anda, saya melakukan yang terbaik (Yesaya 41:10). Aku menantikan untuk menyambut bayi saya ke rumah kami.

Ya Allah Putera, tolong bantu bayi saya datang pada waktu yang tepat. Berikan kebijaksanaan staf medis untuk membuat semua keputusan yang tepat.

Ya Allah Roh Kudus, aku berdoa semoga Endkau memenuhi ruangan dengan sukacita saat saya melahirkan bayi dan kami sekeluarga menyambutnya ke dunia ini. Dampingilah aku, hadirlah bersamaku sekarang dan setiap saat sepanjang hari.

Nyatakan kehadiran-Mu, melalui buah hatiku, supaya aku dapat lebih mengenali dan mencintai-Mu.

Kumpulan Doa Katolik untuk Ibu Hamil

Yuk, berdoa untuk kesehatan ibu hamil dan janin di dalam kandungan! Saat hamil, Mama tentu ingin berdoa untuk kelancaran kehamilan dan kesehatan janin di dalam kandungan. Namun Mama mungkin bingung terkait doa apa saja yang harus diamalkan. Nah, kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa doa Katolik untuk ibu hamil.

Lebih baik lagi kalau doa-doa Katolik ini didoakan bersama dengan keluarga. Kami mohon: berilah rasa aman, sukacita dan damai bagi ibu yang sedang mengandung dalam menantikan kelahiran anaknya terkasih.

St. Filipus Neri, murid dan sahabatmu mengatakan bahwa Engkau akan menjadi pelindung istimewa para ibu dan mereka akan engkau berkati pada waktu melahirkan anak, jika mereka mohon perlindunganmu. Perkataan santo yang mulia itu sudah dibenarkan secara mengagumkan dan setiap hari terbukti kebenarannya. Ya, santo yang berkuasa dan penuh kasih sayang, janganlah mengecewakan pengharapan kami.

Doa untuk kesehatan janin Freepik/Copperpipe Tuhan yang maha baik, terimakasih Engkau telah mengabulkan permohonanku tempo hari. Saat ini aku tengah mengandung bayi pertamaku yang merupakan karunia dari-Mu. Sehingga suatu saat, ketika waktunya tiba, aku bisa melihat bayiku setelah lahir ke dunia dalam kondisi sehat dan selamat.

Melalui perantara Roh Kudus aku berdoa, namun biarlah pergumulan ini terjadi sesuai kehendak-Mu.

√ 5 Doa Katolik Untuk Ibu dan Wanita Hamil Singkat

Semua perempuan di dunia ini pasti mendambakan untuk memiliki seorang bayi yang mungil dan lucu. Salah satu cara untuk bersyukur kepadaTuhan adalah dengan mengucap doa ucapan syukur sebagai bentuk terimakasih bahwa Tuhan telah memberi kita karunia yang begitu besar dalam hidup.

Di bawah ini kami kaan memberikan beberapa contoh doa untuk ibu dan wanita hamil. Berikut adalah beberapa contoh doa katolik untuk ibu yang sedang hamil atau mengandung bayi, buah hati, anak, si kecil secara singkat, pendek, dan ringkas.

Tuhan yang maha baik, terimakasih Engkau telah mengabulkan permohonanku tempo hari. Saat ini aku tengah mengandung bayi pertamaku yang merupakan karunia dari-Mu.

Sehingga suatu saat, ketika waktunya tiba, aku bisa melihat bayiku setelah lahir ke dunia dalam kondisi sehat dan selamat. Sungguh bahagia rasanya hati ini dan suamiku pun sangat bersukacita.

Melalui perantara Roh Kudus aku berdoa, namun biarlah pergumulan ini terjadi sesuai kehendak-Mu. Ya Kristus, Puji Tuhan, terima kasih banyak atas berkat penyertaan-Mu terhadap kebahagiaan kami. Tuhan, berkatilah kami agar selalu bahagia, bersukacita, melalui penyertaan dan uluran tangan-Mu.

35 Ayat Alkitab untuk Janin, Doa Keselamatan Ibu dan Bayi

Bisa dipercaya oleh-Nya untuk mengurus dan membesarkan seorang anak merupakan sebuah anugerah terindah yang tak terkatakan. Berikut ini beberapa doa dan ucapan syukur yang terambil dari ayat Alkitab untuk janin Anda. Diharapkan, ayat-ayat Alkitab ini bisa selalu menguatkan Anda dalam menjalani masa kehamilan, kesehatan saat persalinan, dan berkat selama membesarkan si buah hati. Masa depan anakku sudah dirancang Tuhan sejak ia masih berada di dalam kandungan (Mazmur 139:16) dan segala yang direncanakan juga ditetapkan-Nya di mana salah satunya menjadi berkat bagi bangsa-bangsa terjadi (Yeremia 1:5; Yesaya 49:1; Yesaya 49:6) Anak melakukan nubuatan di akhir zaman (Yoel 2:28) Tuhan sudah tahu siapa nama anak Anda (Yesaya 49:1) Tuhan melahirkan anak Anda untuk suatu tujuan di mana ia akan menjadi hamba-nya melalui pekerjaannya di masa depan (Yesaya 49:5) Serahkan buah hati Anda untuk menjadi pelayan dan murid Tuhan dalam kehidupannya kelak (Mazmur 22:11; Yesaya 54:13) Harapan agar janin Anda mengenal Tuhan dan tumbuh sebagai Allah sejak masih dalam kandungan (Mazmur 22:11; Amsal 1:7) Semoga ayat Alkitab untuk janin ini selalu bisa menguatkan Anda dalam menjalani kehamilan dan persalinan nanti.

Doa Katolik untuk Ibu Hamil Agar Diberi Kekuatan

Saat tengah hamil pun kita tidak boleh berhenti berdoa, tujuannya ialah untuk memohon bantuan Tuhan agar janin yang dikandung dapat selalu sehat, mendapat protein yang cukup, dan dapat tumbuh dengan baik dan normal. Doa saat hamil juga dimaksudkan untuk meminta pertolongan Tuhan agar proses kehamilan dapat berjalan dengan lancar, dijauhkan dari hal-hal buruk, kecelakaan, dan sebagianya. Di bawah ini ada beberapa contoh doa katolik untuk ibu yang sedang hamil silahkan disimak. Ketika melakukan pemeriksaan, dokter pun selalu memberi tahu bahwa janin yang terdapat dalam kandungan istri saya tumbuh dengan sehat dan normal.

Agar nantinya, proses persalinan dapat berlangsung normal dan sukacita akan memenuhi keluarga kecil kami. Meski cukup berat dalam menjalani kehidupan sehari-hari, namun saya tetap semangat ketika memikirkan nantinya rumah kecil ini akan berisik oleh tangisan bayi.

Doa-doa Katolik: Doa Sebelum Melahirkan Anak

Doa Sebelum Kelahiran Anak memiliki tujuan meminta kepada Tuhan agar bayi yang nantinya dilahirkan itu selamat sentosa dan dapat memberikan kebahagiaan di tengah-tengah keluarganya. Demi Yesus Kristus, Tuhan kami, yang kelahiran-Nya sungguh membawa damai dan sukacita bagi seluruh bumi.

Baca Juga: Imbas Video Mesum Parakan 01, Kedua Pelajar Alami Trauma dan Perekam Terancam Pidana Enam Tahun Penjara

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.