Press "Enter" to skip to content

Doa Setelah Belajar Katolik Pendek

Harapannya tentu saja agar diberikan kelancaran dan keselamatan terhadap diri kita dan usaha yang kita lakukan dapat berjalan dengan lancar. Kali ini penulis akan memberikan contoh mengenai doa sebelum dan sesudah belajar dalam agama Katolik. Allah Bapa yang Maha Kuasa, kami anak-anakmu kembali menghadapMu hendak mengucapkan syukur atas berkatmu di hari ini.

Doa spontan katolik sebelum dan sesudah belajar di sekolah

terima kasih atas segala karunia yang telah Kau berikan. Terima kasih telah mengumpulkan kami bersama di sekolah pada hari ini.

Terangilah hati, budi, dan pikiran kami supaya bisa belajar dengan baik dari pagi hingga siang/ sore hari nanti. terima kasih karena Engkau telah memberkati proses belajar mengajar hari ini sehingga dapat berjalan dengan baik.

Dapat pula ditambahkan dengan ucapan syukur atas rahmat yang telah diperoleh. Memohon atas pengampunan dosa juga terdapat di dalam bagian ini.

Apabila di bagian pembukaan doa ditujukan kepada Yesus, maka dapat diakhiri dengan: “Engkaulah Tuhan pengantara kami, yang hidup dan berkuasa sepanjang segala masa”, atau dengan kalimat lain.

Doa Sebelum dan Sesudah Belajar dalam Agama Katolik untuk Anak-Anak

Doa sebelum belajar dan doa sesudah belajar dimaksudkan untuk memohon penyertaan Tuhan dalam proses belajar, sehingga anak-anak dapat dengan mudah memahami apa yang dipelajari sehingga ilmu yang dipelajari dapat memberikan manfaat bagi kehidupan mereka. Terlebih kami bersyukur atas kesempatan belajar yang kau berikan.

√ Contoh Doa Belajar Katolik Singkat dan Pendek

Meski tidak pada pendidikan formal, pelajaran bisa kita peroleh ketika bekerja, berkarya, berbisnis, atau bermasyarakat dan beragama. Namun khusus pendidikan formal di sekolah, tempat les, atau bimbel, ketika hendak belajar seyogyanya kita ucapkan doa terlebih dahulu kepada Tuhan. Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak ulasan lengkap mengenai contoh doa belajar dalam agama Katolik untuk anak, pelajar, mahasiswa, guru, dosen, tenaga pendidik, dan sebagainya. Selamat pagi Tuhan, terima kasih telah mengumpulkan kami bersama pada satu ruangan belajar ini. Maka dari itu kami juga hendak belajar untuk mempersiapkan diri menjadi pribadi lebih baik. Bantulah kami pada saat proses belaajar agar mampu memfokuskan diri pada pelajaran sehingga tidak mudah terseret ke hal-hal yang membuat kami tidak bisa belajar dengan tenang yang melemahkan semangat.

Doa Katolik Sebelum dan Sesudah Melaksanakan Belajar Tatap Muka di Sekolah

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penyebaran wabah corona di tanah air perlahan mulai melandai. Sejumlah aktivitas masyarakat pun mulai dilonggarkan, termasuk pembelajaran tatap muka di sekolah. Meski sudah ada kelonggaran, para siswa dan pengajar diharapkan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin.

Selain itu sebagai Umat Katolik, anak-anak diharapkan untuk tak pernah mengabaikan campur tangan Tuhan.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.