Press "Enter" to skip to content

Doa Kudus Agama Katolik

Cara yang paling tepat mendekatkan diri dengan tuhan adalah berdoa. Untuk itu, inilah 7 doa dasar yang wajib diketahui. Allah, Bapa di surga, kasih setia-Mu kekal abadi. Tanamkanlah dalam hatiku pengharapan yang teguh akan kasih dan kebaikan-Mu; pengharapan yang menjiwai seluruh hidup Putra-Mu Yesus Kristus. Semoga aku selalu menyandarkan diri kepada-Mu dalam suka dan duka.

Bapa, semoga pengharapan yang kuat selalu menjiwai seluruh hidupku. Dalam pengharapan itu aku akan membangun hidup dan masa depanku. Allah yang esa, Engkau telah menciptakan semesta alam,

Aku percaya bahwa Engkau adalah Bapa yang pengasih dan penyayang;

yang telah menjadi manusia, wafat dan bangkit untuk keselamatanku. Dia telah dicurahkan ke atasku dan berdiam di dalam diriku,

Allah yang maharahim, Engkau tidak menghendaki kematian orang berdosa. Sebaliknya Engkau menghendaki supaya kami bertobat dan hidup. dan kepada kami yang bertobat Engkau melimpahkan pengampunan.

Terima kasih, ya Allah, atas pengampunan yang Kau berikan kepada kami.

mendorong kami selalu hidup rukun dan damai dengan seluruh umat-Mu.

Wajib Tahu! 7 Doa Dasar Umat Katolik

Cara yang paling tepat mendekatkan diri dengan tuhan adalah berdoa. Untuk itu, inilah 7 doa dasar yang wajib diketahui.

Allah, Bapa di surga, kasih setia-Mu kekal abadi.

Tanamkanlah dalam hatiku pengharapan yang teguh akan kasih dan kebaikan-Mu; pengharapan yang menjiwai seluruh hidup Putra-Mu Yesus Kristus. Semoga aku selalu menyandarkan diri kepada-Mu dalam suka dan duka.

Bapa, semoga pengharapan yang kuat selalu menjiwai seluruh hidupku. Dalam pengharapan itu aku akan membangun hidup dan masa depanku.

Allah yang esa, Engkau telah menciptakan semesta alam, Aku percaya bahwa Engkau adalah Bapa yang pengasih dan penyayang; yang telah menjadi manusia, wafat dan bangkit untuk keselamatanku. Dia telah dicurahkan ke atasku dan berdiam di dalam diriku,

Allah yang maharahim, Engkau tidak menghendaki kematian orang berdosa. Sebaliknya Engkau menghendaki supaya kami bertobat dan hidup. dan kepada kami yang bertobat Engkau melimpahkan pengampunan.

Terima kasih, ya Allah, atas pengampunan yang Kau berikan kepada kami.

mendorong kami selalu hidup rukun dan damai dengan seluruh umat-Mu.

Sebelum Beraktivitas, Inilah Rangkaian Doa untuk Umat Katolik

Setiap umat beragama, pasti memiliki rangkaian doa untuk menyambut pagi. Hal ini untuk memberikan kekuatan, semangat dan harapan menyongsong aktivitas di hari tersebut, bagi yang meyakininya. Hal ini ditekankan melalui doa pagi yang fokusnya untuk mengucap syukur kepada Tuhan. “Terima kasih Tuhan, untuk pagi dan hari yang baru ini.

Hal ini terbukti dari masa pandemi COVID-19 yang tahu-tahu melanda dunia. Bimbinglah agar aku dapat bekerja dalam semangat kasih-Mu dengan rajin, dan jujur. Aku persatukan dengan pengorbanan Yesus Kristus, yang hidup bersama-Mu dalam persatuan roh kudus kini dan sepanjang masa. Oleh sebab itu, umat Katolik dilatih untuk terus-menerus mengandalkan-Nya agar diselamatkan dari segala cobaan.

Bacaan Doa-doa Dasar Katolik, Mulai dari Tanda Salib hingga Doa Tobat

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM — Secara khusus ada beberapa doa-doa dasar Katolik yang memang harus dan wajib dihafalkan seluruh umat Katolik. Doa tersebut kerap dipanjatkan ketika umat Katolik mengikuti misa, ibadat, maupun persekutuan-persekutuan kecil.

Doa-doa dasat tersebut bisa dilakukan secara pribadi maupun bersama.

Baca Juga: Keuskupan Agung Semarang Minta Umat Katolik Patuhi Protokol Kesehatan

Berikut bacaan doa-doa dasar umat Katolik yang perlu dihafalkan: Berilah kami rezeki pada hari ini,

Baca Juga: Lirik dan Chord Lagu Rohani Berjudul ‘Waktu Tuhan’ Engkau telah mengutus Yesus, Putra-Mu yang tunggal, yang telah menjadi manusia, wafat dan bangkit untuk keselamatanku.

Engkau telah mengutus Roh Kudus pemberi hidup.

Dia telah dicurahkan ke atasku dan berdiam di dalam diriku, sehingga aku menjadi bait Allah. Dialah penolong sejati, yang membimbing aku kepada seluruh kebenaran. Ya Bapa, berilah aku iman yang hidup, dan jadikanlah aku berani menjadi saksi-Mu di hadapan sesama manusia sepanjang hayatku.

Itulah bacaan doa-doa dasar Katolik bisa dilakukan secara pribadi maupun bersama.

Iman Katolik Media Informasi dan Sarana Katekese

kanon: contoh masukan no kanon: 17,257,626-637 KITAB SUCI + Deuterokanonika Kejadian Keluaran Imamat Bilangan Ulangan Yosua Hakim-Hakim Rut 1 Samuel 2 Samuel 1 Raja-Raja 2 Raja-Raja 1 Tawarikh 2 Tawarikh Ezra Nehemia Tobit Yudit Ester Ayub Mazmur Amsal Pengkhotbah Kidung Agung Kebijaksanaan Sirakh Yesaya Yeremia Ratapan Barukh Yehezkiel Daniel Hosea Yoel Amos Obaja Yunus Mikha Nahum Habakuk Zefanya Hagai Zakharia Maleakhi 1 Makabe 2 Makabe Matius Markus Lukas Yohanes Kisah Para Rasul Roma 1 Korintus 2 Korintus Galatia Efesus Filipi Kolose 1 Tesalonika 2 Tesalonika 1 Timotius 2 Timotius Titus Filemon Ibrani Yakobus 1 Petrus 2 Petrus 1 Yohanes 2 Yohanes 3 Yohanes Yudas Wahyu : – Pilih kitab kitab, masukan bab, dan nomor ayat yang dituju Katekismus Gereja Katolik No. Dokumen KV 2 Pilih Dokumen PUMR Redemptionis Sacramentum Musicam Sacram Pedoman Pastoral Misa Dengan Anak-Anak Dominus Iesus Dominum Et Vivificantem Ad Gentes Apostolicam Actuositatem Christus Dominus Dei Verbum Dignitatis Humanae Gaudium Et Spes Gravissimum Educationis Inter Mirifica Lumen Gentium Nostra Aetate Optatam Totius Orientalium Ecclesiarum Perfectae Caritatis Presbyterorum Ordinis Sacrosanctum Concilium Unitatis Redintegratio Ethics in Communications

Semoga karena bimbingan-Nya kami semua boleh menikmati buah Roh: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemah lembutan, dan penguasaan diri. Terangilah budi kami, agar dapat memahami ajaran Yesus, Sang Putra, dan melaksanakannya dalam hidup sehari-hari. Datanglah, ya Roh Nasihat, dampingilah kami dalam perjalanan hidup yang penuh gejolak ini. Datanglah, ya Roh Keperkasaan, kuatkanlah hamba-Mu yang lemah ini, agar tabah menghadapi segala kesulitan dan derita. Ajarlah kami mengetahui bahwa semua yang ada di dunia ini sifatnya sementara saja.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.